Langsung ke konten utama

Cara Dan Metode Terbaik Untuk Berhenti Total Merokok

Hallo para perokok mania..
Kali ini kami akan mencoba membagikan sebuah metode atau cara berhenti total merokok selamanya. Anda penasaran bukan..

Banyak diluar sana para perokok sebenarnya  punya keinginan yang sangat besar untuk berhenti dari kebiasan merokok yang sudah membuat mereka lelah dan merusak kesehatan tersebut. Namun apa daya keinginan tinggal keinginan, namun rokok dibakar terus dan lupa terhadap janji pada diri sendiri untuk berhenti merokok. Malam hari berjanji bahwa besok pagi saya akan berhenti merokok, namun apa daya ketika sarapan pagi ditemani secangkir kopi tentu saja tidak akan nikmat tanpa ditemani sebatang dua batang rokok… 
Lupa dengan janji semalam hehehe betul gak broooh.

Cara dan metode terbaik untuk berhenti total merokok

Seperti penenlitian yang telah dilakukan oleh Oxforf University dilansir dari laman Mens Health kami akan coba rangkumkan hasil penelitian tersebut untuk kita semua. Menurut penelitian tersebut cara terbaik dan efektif untuk berhenti total dari merokok adalah sebagai berikut.

Move on, putuskan hubungan dengan rokok, buang rokok anda sekarang juga dan lupakan, jadikanlah itu sebagai rokok terakhir anda. Jangan melihat kebelakang lagi, hentikanlah kebiasaan tersebut secara tiba-tiba sangat bagus sekali untuk membuat tubuh anda shock atau kaget menerima perubahan tersebut. Berjanjilah pada diri sendiri dan camkan dalam hati bahwa katakan tidak untuk rokok.

Karena menurut penelitian tersebut, orang yang mencoba berhenti total secara langsung memiliki peluang 25 persen untuk berhasil pada waktu 4 minggu awalnya dan 42 persen lebih besar lagi pada 6 bulan berikutnya. Kenapa begitu, orang-orang yang mencoba berhenti merokok secara bertahap pada minggu awal sebelumnya berpeluang kecil sekali untuk berhenti merokok.

Baca juga  : Dampak Paling Buruk Bahaya Merokok Bagi Wanita

Menurut Nicola Lindson-Hawley, Phd sang penggagas studi tersebut mengurangi kebiasaan merokok secara bertahap sangat tidak nyaman sekali  dan malah akan membuat keinginan merokok anda akan semakin parah. Karena tubuh dan pikiran anda akan selalu meminta lebih dan lebih lagi untuk menyuruh anda membakar rokok lagi.

Tidak ada yang mudah sebenarnya untuk berhenti merokok dan menyuruh tubuh dan pikiran anda untuk berkata tidak pada rokok. Dengan menghentikan sekaligus akan membuat pikiran anda pada posisi terbaik untuk melewati fase perjalanan berhenti total selamanya dari kebiasaan merokok. Jangan tunggu tanggal yang tepat, hari yang tepat atau waktu yang tepat, buang sekarang rokok anda beserta seluruh hal yang berhubungan dengan mantan rokok tersebut hehehe.
Ini hanya masalah persepsi saja kawan…
Berat dan tidak mudah bukan..
Melupakan mantan saja anda bisa, kenapa anda tidak bisa mengentikan kebiasaan merokok yang sudah anda tahu kalau hal tersebut buruk dan merusak kesehatan anda.

Menurut American cancer society  Keuntungann dari berhenti total merokok sangat besar sekali, baik dari segi finansial dan kesehatan pribadi anda. Setahun berhenti merokok resiko terhadap penyakit jantung akan berkurang setengahnya dibanding perokok yang masih aktif. Sepuluh tahun setelahnya resiko anda terkena penyakit kanker paru-paru juga akan berkurang setengahnya dibandingkan dengan mereka yang masih merokok aktif.

Ok, selamat berjuang untuk berhenti merokok. Mohon bagikan juga artikel ini dimedia sosial anda kepada teman dan keluarga agar orang lain juga bisa termotivasi untuk hidup sehat tanpa rokok. 
Klik tanda berbagi untuk berbagi ke media social…

Komentar

Artikel Bermanfaat Lainnya

Rokok dan Kesehatan Serta Bahayanya bagi tubuh kita

Isu dan kampanye tentang bahaya rokok bagi diri sendiri dan lingkungan sudah banyak sekali dibahas dan disosialisaisikan pada masyarakat serta dampak negatif yang timbul akibat merokok. Sebenarnya terpampang jelas dalam bungkus rokok bahwa rokok berbahaya dan berdampak buruk terhadap kesehatan tubuh. Namun bagi perokok seolah tulisan itu tidak nampak. Berdasarkan survey badan kesehatan dunia PBB masyarakat Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki jumlah perokok terbanyak didunia, sungguh menyedihkan sekali bukan… Polemik sebuah Negara berkembang dunia ketiga dengan penghasilan pas-pasan lebih banyak menghabiskan pengahasilan mereka untuk rokok yang membahayakan kesehatan mereka sendiri. Dan apakah anda tahu juga, kalau rata-rata mereka yang bakar duit tersebut ternyata kebanyakan adalah masyarakat ekonomi menengah kebawah. Ok, mari kembali ketopik tentang bahaya rokok bagi kesehatan. Sebelum membahas kebih jauh tentang bahaya rokok bagi kesehatan kita mari kita lih

Para Perokok Harus Tahu 10 Cara Cepat Untuk Berhenti Merokok

Halo para perokok mania, salam penikmat racun.. Sudah berapa lama anda berniat untuk berhenti merokok, mungkin sudah sering bukan..?  Entah sudah berapa banyak janji dan penyesalan dalam hati untuk menghentikan kebiasaan buruk merokok ini. Namun belum juga berhasil, entah karena anda yang tidak komitmen atau metode perencanaannya yang tidak tepat.  Jangan biarkan kegagalan berhenti merokok tersebut membuat anda menjadi putus asa, kecewa karena belum juga berhasil dari belenggu racun rokok ini.  Jangan khawatir, disni kami akan mencoba berbagi tips bagaimana cara cepat berhenti merokok secara lebih detail dengan metode lain dari yang lain. 1.Bersihkan Rumah Dan Lingkungan Tempat Tinggal Anda Untuk pertama-tama cobalah untuk menjaga kebersihan rumah dan lingkungan tempat tinggal anda, bersihkan segala hal dari yang berbau dan bernama rokok. Buanglah rokok, sampah puntung rokok, pernak-pernik tentang rokok  anda sekarang juga. Pakaian, alas kasur, tirai dan karpet kal

Tips Sederhana Untuk Memotivasi Diri Agar Berhenti Merokok

Anda sudah siap untuk berhenti merokok atau sedang menjalani proses berhenti merokok, silahkan simak beberapa tips motivasi sederhana dari kami ini. Atau bagi mereka yang dari dahulu terus berjanji dan berjanji lagi pada dirinya untuk berhenti merokok, silahkan anda baca dan simpan artikel ini, mudah-mudahan suatu saat bermanfaat untuk memotivasi diri anda. Berikut dibawah ini kami rangkum beberapa tips motivasi sederhana untuk memotivasi diri agar semakin mudah lepas dari kebiasaan merokok. 1. Mulailah dengan hal yang sederhana dan mudah Cobalah untuk memberikan penilaian terhadap diri anda, kondisi fisik seperti cek pernafasan, aroma nafas dan bau mulut, kesehatan kulit, mata, dan kebuagaran tubuh. Evaluasi situasi dan kondisi, dalam saat apa dan bagaimana anda sering merokok. Bosan, kesepian, nonton TV, lagi nongkrong dengan kawan, kopi, main kartu atau dll. Berikan skor untuk evaluasi yang lebih baik.. 2. Berikan target waktu Mulailah dengan cara mengurangi rokok anda